Thursday, June 10, 2021

Siaran Radio SMP Negeri 9 Surakarta sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri

 

Siaran SMP Negeri 9 Surakarta di Solopos Radio, Selasa (25/5/2021)

SMP Negeri 9 Surakarta hadir sebagai narasumber dalam siaran radio Solopos bersama Gita Pertiwi, Selasa (25/5/2021) dalam rangka Hari Pendidikan dan Kebangkitan Nasional Pada siaran tersebut, Kepala Sekolah Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd., menyampaikan upaya SMP Negeri 9 Surakarta sebagai Sekolah Adiwiyata dalam mendukung PTM di era New Normal. Sebagaimana sudah diketahui bahwa penyelenggaraan sekolah secara tatap muka terbatas harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebagai Sekolah Adiwiyata, Spelanska berusaha mewujudkan Sekolah Sehat untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan sehat bagi peserta didik di masa pandemi.

Sebelumnya, SMP Negeri 9 Surakarta juga telah hadir dalam siaran radio PTPN Solo, Sabtu (24/4/2021). Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah dan perwakilan Tim Adiwiyata Spelanska membagikan program-program yang telah dilakukan dalam mendukung Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Mulanya, Spelanska ditunjuk untuk mengajukan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Surakarta. Namun, keinginan untuk terus maju menjadi motivasi bagi sekolah untuk meraih predikat Sekolah Adiwiyata hingga Tingkat Provinsi dan Nasional. SMP Negeri 9 Surakarta sekarang telah dan masih melakukan berbagai progam peduli lingkungan untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Siaran SMP Negeri 9 Surakarta di PTPN Radio, Sabtu (24/4/2021)

Siaran SMP Negeri 9 Surakarta di PTPN Radio, Sabtu (24/4/2021)

Dalam upaya mewujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri, para guru dituntut untuk mengimplementasikan budaya ramah lingkungan dalam pembelajaran di kelas melalui semua mata pelajaran hingga budi pekerti. Kepala Sekolah berharap SMP Negeri 9 Surakarta dapat menjadi sekolah yang berbudaya lingkungan, bersih dan sehat. Dirinya juga berharap, semua warga sekolah termasuk orang tua dan warga sekitar lingkungan sekolah ikut mewujudkan program-program ramah lingkungan yang diadakan oleh sekolah. (Awp)

0 comments:

Post a Comment