Friday, February 5, 2021

Pengimbasan AKM Guru Belajar Kemendikbud di SMP Negeri 9 Surakarta

 

Pengimbasan AKM di SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu (3/2/2021)

Kepala Sekolah dan para guru SMP Negeri 9 Surakarta mengikuti program Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minumum (AKM) pada Rabu-Kamis, 3-4/2/2021 di Laboraturium Komputer. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk Pengimbasan dari Kepala Sekolah kepada para guru yang belum mengikuti program dari Kemendikbud ini.

Program Guru Belajar seri AKM ini dilaksanakan untuk memberikan informasi mengenai tujuan, konsep dan bentuk Asesmen Nasional kepada satuan pendidikan, terutama SD, SMP dan SMA/SMK atau sederajat. Sebagaimana sudah diketahui bahwa Ujian Nasional kini telah ditiadakan dan sebagai program penilaian kompetensi siswa maka akan diselenggarakan AKM.

Pengimbasan AKM di SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu (3/2/2021)

Pengimbasan AKM di SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu (3/2/2021)

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd. memimpin langsung kegiatan Pengenalan Program Guru Belajar seri AKM kepada para guru. Beberapa guru lain yang bekerja dari rumah (WFH) juga mengikuti sosialisasi tersebut melalui Zoom. Para guru Spelanska mengikuti program ini secara serempak di Angkatan 7 yang berlangsung mulai hari Rabu-Minggu, 3-7/2/2021.

Melalui kegiatan ini, Kepala Sekolah dan para guru diharapkan memiliki pemahaman lebih dalam mengenai apa itu AKM dan bagaimana pelaksanaannya. Sehingga mereka memiliki bekal ketika program ini dilaksanakan nantinya. (Awp)

0 comments:

Post a Comment