Friday, February 26, 2021

Guru-guru SMP Negeri 9 Surakarta Ikuti Pelatihan Google Classroom

 

Pelatihan Google Classroom SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu-Kamis (24-25/2/2021)

Para guru SMP Negeri 9 Surakarta mengikuti pelatihan penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran daring, Rabu-Kamis (24-25/2/2021) di Laboratorium Komputer. Pelatihan ini dibagi menjadi dua kloter untuk mengurangi kerumunan dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selama pelakasanaan Pembelajaran Jarak Jauh, para guru di Spelanska memiliki metode dan media pembelajaran yang berbeda-beda, mulai dari penggunaan PowerPoint, WhatsApp Group, YouTube hingga Zoom. Sedangkan, Google Classroom juga digunakan namun belum maksimal. Oleh karena itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum memutuskan untuk menguji coba penggunaan Google Classroom oleh semua guru mata pelajaran. Model pembelajaran ini rencananya akan dimulai setelah Penilaian Tengah Semester Genap 2020/2021.

Pelatihan Google Classroom SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu-Kamis (24-25/2/2021)


Pelatihan Google Classroom SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu-Kamis (24-25/2/2021)

Melalui pelatihan tersebut, para guru mempelajari bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada di Google Classroom seperti membuat forum, membuat penugasan dan kuis, mengundang siswa hingga penilaian. Google Classroom dipilih sebagai media pembelajaran karena fiturnya yang lengkap, mudah dipelajari dan digunakan. Dengan menggunakan Google Classroom, sekolah berharap bahwa pembelajaran daring di SMP Negeri 9 Surakarta bisa dilaksanakan secara lebih maksimal. Selain itu, penggunaan aplikasi belajar online ini juga diharapkan bisa meminimalisasi kehadiran orang tua ke sekolah untuk pengumpulan tugas secara luring. (Awp)

0 comments:

Post a Comment