Monday, January 4, 2021

Siswa SMP Negeri 9 Surakarta Raih Medali Perunggu Bangladesh Taekwondo International Poomsae Championship 2020

 

Sabdhorevo Mahameru Suryanto bersama Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo 

Siswa SMP Negeri 9 Surakarta, Sabdhorevo Mahameru Suryanto, menyabet medali perunggu di ajang Bangladesh Taekwondo International Poomsae Championship 2020 yang diadakan secara online via Zoom pada Oktober 2020. Siswa yang kerap dipanggil Revo ini meraih Bronze Medal dalam kategori lomba Poomsae (F) Red Belt U14 Yrs. Male atau Poomsae (F) Sabuk Merah untuk kategori putra usia di bawah 14 tahun. Siswa kelahiran 21 Januari 2007 ini berhasil menunjukkan jurus Taegeuk Pal Jang dan meraih poin 2.666 dalam perlombaan tersebut.

Setelah menerima kejuaraan tersebut, Sabdhorevo sempat bertemu dengan Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo. Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Surakarta berpesan agar Revo bisa terus meningkatkan prestasinya dan semakin mengharumkan nama Indonesia di perlombaan taekwondo tingkat internasional.

Selain kejuaran tersebut, Sabdhorevo belum lama ini juga telah mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai Peserta Pelatihan Taekwondo Online “World Taekwondo” via Zoom pada November 2020. Dalam pelatihan tersebut, Revo belajar lebih dalam mengenai seni bela diri taekwondo, baik secara teori dan praktik.

Sebelumnya, Sabdhorevo telah menorehkan beberapa prestasi dalam perlombaan taekwondo, di antaranya: Juara 3 Online Korea Open Taekwondo Championship 2020, Medali Emas Poomsae Putra Kejuaraan Taekwondo DANDIM CUP 2018, Medali Perak Poomsae Putra Kejuaraan Piala Walikota 2019 dan Medali Perunggu Poomsae Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2019. Prestasi-prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggan Revo, tetapi juga pihak sekolah, SMP Negeri 9 Surakarta berharap Sabdhorevo bisa terus mengembangkan bakatnya dan meraih prestasi-prestasi lain di cabang taekwondo. (Awp)

0 comments:

Post a Comment