Monday, December 7, 2020

Kepala SMP Negeri 9 Surakarta Ikuti Diklat Supervisi Pembelajaran IPA di Bandung

Kepala SMP N 9 Surakarta dalam Diklat Supervisi PPPPTK IPA di Bandung

Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd., mengikuti Diklat Supervisi Pembelajaran IPA Angkatan 5 di Bandung, Senin-Jumat (30 November - 4 Desember 2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) di Grand Tjokro Premiere Bandung, Jawa Barat. Diklat ini diikuti oleh 60 Kepala Sekolah jenjang SD, SMP dan SMA Negeri dan Swasta yang sudah ditunjuk dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui Diklat Supervisi Pembelajaran IPA ini, para Kepala Sekolah diharapkan mampu menguasai pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan supervisi pembelajaran IPA secara baik dan benar. Selanjutnya target kompetisi yang diharapkan dicapai adalah peserta diklat mampu merencanakan, melaksanakan dan menindaklanjuti hasil supervisi pembelajaran IPA dalam rangka meningkatan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran IPA yang berkualitas.

Kepala SMP N 9 Surakarta dalam Diklat Supervisi PPPPTK IPA di Bandung

Diklat ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan masker, face-shield serta hand sanitizer dan wajib menggunakannya selama diklat berlangsung. Peserta yang hadir juga telah melakukan pemeriksaan rapid test, yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil non reaktif. (Awp)

0 comments:

Post a Comment