Thursday, March 19, 2020

SMP Negeri 9 Surakarta Lakukan Aksi Preventif Cegah Penyebaran Virus Corona

Aksi-aksi preventif SMP Negeri 9 Surakarta mencegah virus corona atau COVID-19 

SMP Negeri 9 Surakarta sigap melakukan aksi preventif untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Pada hari Rabu, (18/3/2020), Spelanska berkerja sama dengan PMI Kota Surakarta mengadakan Pelatihan Praktis Manajemen Penanganan Wabah Virus COVID-19. Kegiatan yang diikuti oleh Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, semua guru dan karyawan sekolah ini dilakukan sebagai satu cara mengedukasi warga sekolah akan bahaya dan bagaimana penanganan virus corona.

Sosialisasi yang disampaikan oleh dr. Arina Hidayati dari PMI Kota Surakarta berfokus pada penyebaran, penularan, pencegahan dan penanganan virus corona. Dirinya menekankan bahwa cara yang paling sederhana dan efektif untuk membasmi virus corona adalah dengan mencuci tangan dengan sabun atau zat pelarut lemak lainnya. Selain itu, penggunaan handsanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas juga bisa menjadi langkah preventif lainnya. Agar terhindar  dari virus corona, usaha lain yang bisa dilakukan adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan sehat dan multivitamin jika perlu. Dalam sosialisasi tersebut, para guru dan karyawan SMP Negeri 9 Surakarta aktif bertanya dan menggali informasi lebih jauh tentang COVID-19.
Pelatihan Praktis Manajemen Penanganan Wabah Virus COVID-19
di SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu (18/3/2020)
Pelatihan Praktis Manajemen Penanganan Wabah Virus COVID-19
di SMP Negeri 9 Surakarta, Rabu (18/3/2020)
Melalui kegiatan tersebut, sekolah berharap bahwa para warga sekolah tidak panik dalam menghadapi endemi ini. Sebaliknya, mereka diharapkan terus mengedukasi diri tentang COVID-19 dan terus menjalani pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit, terutama virus corona.
"Semoga melalui kegiatan ini, para warga sekolah tidak semakin panik, tetapi menjadi semakin paham mengenai virus corona dan bagaimana cara kita mencegah, menangani. Sehingga sebagai guru dan tenaga pendidik, kami bisa menyampaikan informasi tersebut ke anak-anak agar mereka juga teredukasi dan tetap waspada," jelas Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd.
Pembersihan dan penyemprotan disinfektan di SMP Negeri 9 Surakarta, Senin (16/3/2020)
Sebelumnya pada Senin (16/3/2020), SMP Negeri 9 Surakarta juga telah melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian sekolah. Pembersihan gagang pintu, meja dan peralatan yang digunakan secara bersama-sama. Langkah ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mensterilkan lingkungan sekolah. Selanjutnya, SMP Negeri 9 Surakarta juga akan menjalani penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Kota Surakarta. (Awp)

1 comment:

  1. Semoga Allah melindungi semua keluarga besar SMPN 9 Surakarta...Aamiin

    ReplyDelete