Tuesday, December 10, 2019

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Anti Narkoba di SMP Negeri 9 Surakarta


Sosisalisasi Tertib Berlalu Lintas di SMP Negeri 9 Surakarta, Selasa (10/12/2019)
Seluruh siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta mengikuti sosialisasi berlalu lintas dan anti narkoba bertajuk “Milenial Sehat tanpa Narkoba, Tertib Berlalu Lintas Generasi Harapan Bangsa” yang diadakan di halaman Spelanska, Selasa (10/12/2019). Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dari Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN).
Dalam kegiatan tersebut, siswa-siwa diberikan informasi mengenai tata cara berlalu lintas dengan tertib. Meski usia mereka belum memenuhi izin berkendara, siswa-siswi harus tetap mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, seperti memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas dan lain-lain. Selain itu, siswa-siswi juga diingatkan untuk tidak mengendari kendaraan sendiri mengingat usia mereka yang belum memenuhi syarat.
Selain menerima pengarahan mengenai tertib berlalu lintas, para peserta didik juga mendapatkan penjelasan mengenai bahaya narkoba. Perwakilan dari BNN melibatkan siswa-siswi selama sosialisasi dengan memberikan pertanyaan terkait narkoba. Siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta antusias dalam mengikuti sosialisasi dan aktif menjawab pertanyaan.
Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi Spelanska memiliki pemahaman akan pentingnya tertiba berlalu lintas dan menjauhi narkoba. Mereka juga diharapkan bisa mengimplementasikan pengetahuan yang telah mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment