Thursday, September 19, 2019

SMP Negeri 9 Surakarta Raih Juara 2 Lomba Makalah Transportasi Surakarta

Raisya Alichsandria meraih Juara 2 Lomba Makalah Transportasi Dinas Perhubungan Surakarta, Selasa (17/9/2019)
SMP Negeri 9 Surakarta kembali mencatatat prestasi. Makalah karya Raisya Adna Alichsandria, siswi kelas 8D, berhasil menjadi Juara 2 dalam Lomba Makalah Transportasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Selasa (17/9/2019). Lomba tersebut diadakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional pada hari Selasa, 17 September 2019. Lomba makalah tersebut diikuti oleh siswa/i SMP se-Surakarta. SMP Negeri 9 Surakarta mengirimkan tiga perserta dalam lomba tersebut atas nama Mutiara Sintya Dewi, Salma Dewi Nataya dan Raisya Adna Alichsandria.
Raisya Alichsandria meraih Juara 2 Lomba Makalah Transportasi Dinas Perhubungan Surakarta, Selasa (17/9/2019)
Makalah Raisya Adna berhasil meraih peringkat kedua dengan mengusung tema Transportasi di Kota Surakarta dari Masa ke Masa. Dalam tulisannya, Raisya menyoroti perkembangan moda transportasi yang ada di Kota Surakarta, mulai dari kendaraan tradisional seperti andong dan becak hingga transportasi canggih seperti railbus dan bus double-decker. Selain itu, Raisya juga menyoroti masalah-masalah transportasi apa saja yang ada di lapangan, seperti kurangnya armada hingga cakupan rute transportasi umum yang kurang luas.
 Atas pencapaian tersebut, sekolah berharap para siswa/i yang lain akan termotivasi untuk berkompetisi dan berani menerima tantangan baru agar bisa bersama-sama meningkatkan prestasi SMP Negeri 9 Surakarta.

(Awp)

0 comments:

Post a Comment