Sunday, August 11, 2019

SMP Negeri 9 Surakarta Rebut Juara I Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) 2019

SMP Negeri 9 Surakarta meraih Juara I Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) 2019 untuk Kategori Palajar
(SIM Spelanska)

SMP Negeri 9 Surakarta kembali menorehkan prestasi di tingkat Kota Surakarta. Spelanska berhasil meraih juara I Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) 2019 kategori Pelajar. Lomba tersebut diadakan Pemerintah Kota Surakarta untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Selain itu, kompetisi tersebut diadakan untuk memeriahkan dan menghias Kota Solo menyambut Hari Kemerdekaan.
Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) ini dibuka untuk tiga kategori; Masyarakat/Umum, Pelajar dan OPN/Kantor/Perusahaan/Perbankan dengan satu tema yaitu “Solo Untuk Indonesia”. Ada pula beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti semua peserta lomba, di antaranya peserta wajib menyertakan Logo HUT RI ke-74 Tahun dan tagline tentang Hari Kemerdekaan.
Hasil karya Lampion Ting SMP Negeri 9 Surakarta

SMP N 9 Surakarta membuat sebuah lampion besar dengan ukuran berkisar di angka yang sudah ditentukan yaitu 60cmx60cmx60cm, berat 500gram dengan daya lampu 3-10 watt. Tim Spelanska membuat lampion hias dengan kerangka kayu dan bambu. Sedangkan untuk ornamen berwana dasar merah-putih, tim menggunakan kertas minyak. Uniknya, Tim Spelanska hanya memiliki waktu satu hari untuk mengerjakan dan mengumpulkan lampion tersebut.
SMP Negeri 9 Surakarta meraih Juara I Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) 2019 untuk Kategori Palajar
(SIM Spelanska)
Meski memili waktu terbatas, Tim Spelanska yang beranggotakan Didik Haryanto, S.S., Dwi Sulistyo, S.Pd. dan Ichwan Muhammad, S.Kom. berhasil mengumpulkan karya tesebut tepat waktu pada Kamis (1/8/2019). Pada acara pengumuman yang digelar pada Sabtu (10/8/2019) diketahui bahwa SMP Negeri 9 Surakarta suskes meraih Juara I untuk kategori Pelajar. Tim Spelansa mendapat penghargaan berupa trofi, piagam dan uang pembinaan.
Melalui capaian prestasi tersebut, diharapkan warga SMP Negeri 9 Surakarta, baik dari pihak guru dan siswa, bersemangat untuk mengukir prestasi. Raihan dari para guru tersebut juga diharapkan bisa mendorong semangat para peserta didik untuk ikut berkarya melestarikan kebudayaan dengan penuh kreatifitas.

SMP Negeri 9 Surakarta meraih Juara I Lomba Kreasi Ting (Lampion Khas Solo) 2019 untuk Kategori Palajar
(SIM Spelanska)

(Awp)

0 comments:

Post a Comment