Monday, July 15, 2019

Belajar Desain Grafis di Ekstrakurikuler Multimedia SMP Negeri 9 Surakarta

Ekstrakurikuler Multimedia SMP Negeri 9 Surakarta

Ekstrakurikuler Multimedia SMP Negeri 9 Surakarta resmi dibuka pada tahun pelajaran 2019/2020. Ekskul Multimedia diadakan setiap Rabu pukul 15.30 WIB di Laboratorium Komputer SMP Negeri 9 Surakarta. Ekskul ini diikuti beberapa siswa dari kelas VII hingga IX dan dibina oleh salah satu anggota TIM IT Spelanska, yaitu Muhammad Choerul Ihwan, S.Kom.
Ekskul Multimedia memiliki banyak kegiatan dan materi yang diberikan kepada para peserta yang terbagi menjadi dua semester dengan keterampilan inti yaitu desain grafis. Pada semester pertama, peserta akan belajar mendesain menggunakan aplikasi CorelDraw dan membuat stempel dan undangan sederhana. Pada semester dua, peserta bisa belajar membuat cover album, brosur hingga kartu nama dan menggunakan aplikasi desain lain yaitu Adobe Photoshop. Tidak hanya belajar teori dan praktik, peserta juga berkesempatan mencetak karyanya.
Ekstrakurikuler Multimedia SMP Negeri 9 Surakarta
Ekstrakurikuler Multimedia SMP Negeri 9 Surakarta
Melalui ekstrakurikuler ini, SMP Negeri 9 Surakarta berharap bisa menyediakan wadah untuk para siswa yang memiliki minat di bidang Multimedia untuk mengembangkan bakat dan hobinya, terutama dalam dunia desain grafis. Selain itu, peserta diharapkan dapat mengasah kemampuan dan keterampilannya di bidang teknologi mengikuti kemajuan dan pekembangan zaman. (Awp)

0 comments:

Post a Comment