Thursday, April 11, 2019

SMP N 9 Surakarta Siap Berkompetisi di LK2PP IAIN 2019

Regu Pramuka SMP N 9 Surakarta melakukan latihan rutin jelang Lomba Keceradasan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang Penegak ke-XIV 2019, oleh IAIN, Surakarta
Organisasi Pramuka SMP N 9 Surakarta melakukan persiapan jelang Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang Penegak (LK2PP) yang diadakan oleh Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Surakarta. Lomba Kepramukaan LK2PP tersebut dibuka untuk siswa/i SMP sederajat di seluruh Karesidenan Surakarta, termasuk Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan Klaten. SMP N 9 Surakarta akan mengirimkan total 20 siswa dan siswi yang dibagi menjadi 1 regu putra (10 orang) dan 1 regu putri (10 orang). Lomba LK2PP akan diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 13-14 April 2019 di Kampus IAIN Surakarta.
Kontingen SMP N 9 Surakarta akan mengikuti beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam kompetisi LK2P, di antaranya adalah PBB, Pionering, Hasta Karya dan Teknik Kepramukaan (TekPram). Pramuka SMP N 9 Surakarta pun telah mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal dalam perlombaan. 20 Siswa/i sudah melakukan latihan rutin setiap hari selama satu bulan terakhir.
Regu Pramuka SMP N 9 Surakarta berlatih pionering dengan membuat bentuk hewan berkaki empat
Sebelumnya, SMP N 9 Surakarta telah aktif mengirimkan perwakilan untuk mengikuti perlombaan Kepramukaan. Pramuka Spelanska juga sudah berhasil meraih beberapa predikat juara dalam ajang serupa. Seperti pada tahun 2017, Regu Pramuka Penggalan SMP N 9 Surakarta berhasil meraih Juara I Putri Lomba Tingkat III Regu Pramuka Putri Penggalang, Juara II Lomba Semaphore-Morse, Juara I Lomba Peta Pita, Juara I Lomba Panorama, Juara II Lomba Story Telling dan masih banyak lagi prestasi lainnya. (awp)



0 comments:

Post a Comment