Tuesday, April 16, 2019

Siswa-Siswi SMP N 9 Surakarta Latih Keindahan Baca Al Quran melalui Tilawah

SMP N 9 Surakarta memiliki ekstrakulikuler Tilawah yang diadakan setiap Jumat pukul 11.00 WIB di Ruang Multimedia. Ekstrakulikuler Tilawah bertujuan untuk melatih, membangun kecintaan dan kepandaian dalam mengolah suara dan perasaan saat membaca Al Quran. Kegiatan ini memiliki kurang lebih 15 anggota yang merupakan gabungan dari kelas VII dan VIII serta diampu oleh 1 pembimbing.
Kegiatan Tilawah SMP N 9 Surakarta
Saat mengikuti ekstrakulikuler Tilawah, siswa/i dilatih untuk mempraktekkan berbagai nada dan intonasi tilawah, mulai dari nada rendah hingga tinggi. Siswa/i kemudian akan ditest secara individual dalam mempraktekkan nada tilawah yang telah dilatih. Apabila pembimbing berhalangan hadir, biasanya ekstrakulikuler Tilawah akan dipipimpin oleh seorang siswa.

Ekstrakulikuler Tilawah telah mengukir beberapa prestasi membanggakan salah satunya berhasil mengirim 2 perwakilan untuk mengikuti lomba dan meraih juara 2 tilawah putra dan juara 3 tilawah putri di tahun 2016 lalu. Hingga saat ini ekstrakulikuler Tilawah SMP N 9 Surakarta masih aktif mengirimkan perwakilan pada lomba baca Al Quran. (if)

0 comments:

Post a Comment