Wednesday, October 31, 2018

Pelantikan OSIS dan MPK SMP N 9 Surakarta Masa Bhakti 2018/2019

Pada Minggu (28/10/2018), bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 9 Surakarta, mengadakan pelantikan OSIS dan MPK masa bhakti 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS). Pelantikan ini sudah dilaksanakan secara turun temurun setiap tahunnya. Estafet kepemimpinan diserahkan dari generasi sebelumnya kepada generasi yang baru setelah dan para anggota OSIS periode sebelumnya.
OSIS dan MPK SMP N 9 Surakarta masa bhakti 2018/2019 berfoto bersama Kepala Sekolah,
Ibu Diah Pitaloka Handriani, S.Pd., M.Pd.,  setelah dilantik.
Latihan dan gladi bersih baris berbaris sudah dilakukan untuk persiapan pelantikan. Latihan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah atau lapangan Jegon setelah pulang sekolah. Latihan juga dilakukan setiap pagi saat jam ke-nol. Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk formasi barisan dan menyelaraskan gerakan.

Pada hari pelantikan, 48 anggota OSIS mengucap janji atau ikrar OSIS dipimpin oleh ibu kepala sekolah. Estafet kepemimpinan diserahkan oleh OSIS periode sebelumnya kepada OSIS periode yang baru, di hadapan kepala sekolah, guru, dan seluruh siswa/I SMP Negeri 9 Surakarta. Dengan pengangkatan kepengurusan OSIS yang baru, SMP Negeri 9 berharap bahwa organisasi OSIS bisa terus meningkatan kinerja melalui program kerja demi kemajuan SMPN 9 Surakarta. (md/fbr)
Penerimaan tongkat kepemimpinan oleh Ketua OSIS SMP N 9 Surakarta masa bhakti 2018/2019

0 comments:

Post a Comment