Wednesday, April 10, 2019

DikSar PMR Madya Prasetya Bhakti SMP N 9 Surakarta Angkatan XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019

Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) PMR Madya Prasetya Bhakti Angkatan XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019
SMP N 9 Surakarta baru saja menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) PMR Madya Prasetya Bhakti Angkatan XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019. Diksar yang dilaksanakan di sekolah ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari 90 siswa/i kelas VII dan VIII serta 10 pendamping yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru dan anggota KSR PMI Unit UNS. Diklat PMR adalah agenda tahunan yang diselenggarakan SMP N 9 Surakarta untuk melatih dan memupuk jiwa sosial dan kemanusiaan para peserta.
Para peserta Diksar PMR SMP N 9 Surakarta mendapatkan berbagai materi terkait Kepalangmerahan yang disampaikan oleh para pemateri, seperti teknik pertolongan pertama, PHBS hingga perihal cedera otot jaringan lunak dan otot rangka. Tak hanya itu, para peserta Diksar juga diminta untuk melakukan praktik pertolongan pertama secara langsung. Siswa/i peserta tampak begitu bersemangat mengikuti setiap kegiatan selama Diksar berlangsung. Di tengah-tengah jadwal Diklat, para peserta juga melakukan beberapa kegiatan untuk melatih kreatifitas dan kekompakan melalui games serta pembuatan formasi menggunakan glow sticks. Peserta juga diminta untuk menampilkan pertunjukkan seni secara berkelompok.
Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) PMR Madya Prasetya Bhakti Angkatan XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019, Minggu (7/4/2019)
Diklat PMR 2019 ini juga dijadikan momen untuk penyerahan kepengurusan organisasi PMR dari pengurus sebelumnya ke pengurus baru. Para pengurus PMR angkatan XXVII yang diwakili oleh Shinta (IX B) secara simbolis menyerahkan kepengurusan PMR SMP N 9 Surakarta pada angkatan XXVIII yang akan dipimpin oleh ketua barunya, Abiyyu (VIII H). Organisasi PMR Madya Prasetya Bhakti SMP N 9 Surakarta selama ini telah mencatatkan prestasi cemerlang dalam berbagai perlombaan. Belum lama ini, PMR Spelanskan berhasil meraih Juara 2 KKR (Kader Kesehatan Remaja) Putra, Juara 3 KKR Putri dan Juara Pembuatan Media Promosi Kesehatan dalam rangkaian lomba yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta.
Peserta Diksar PMR SMP N 9 Surakarta mengikuti games, Minggu (7/4/2019)
Melalui kegiatan Diksar yang baru saja dilaksanakan, pihak sekolah agar PMR SMP N 9 Surakarta bisa semakin baik, kompak dan meraih lebih banyak prestasi dalam bidang Kepalangmerahan.
Berikut adalah foto-foto kegiatan DIKSAR PMR MADYA PRASETYA BHAKTI SMP N 9 Surakarta Angkatan XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019:

Peserta Diksar PMR SMP N 9 Surakarta mendapatkan hadiah penghargaan, Minggu (7/4/2019)
Peserta Diksar PMR SMP N 9 Surakarta membuat formasi menggunakan glow stick, Sabtu (6/4/2019)
Peserta Diksar PMR Madya Prasetya Bhakti SMP N 9 Surakarta Angkata XXIX Tahun Pelajaran 2018/2019, Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019

(awp) 

0 comments:

Post a Comment