Sunday, March 31, 2019

SMP N 9 Surakarta Gelar Outing Class ke Museum Manusia Purba Sangiran

   SMP N 9 Surakarta melaksanakan Outing Class Tahun Ajaran 2018/2019 di Museum Manusia Purba Sangiran, Sragen, Jawa Tengah (30/03/2019). Kegiatan ini hanya diikuti oleh siswa-siswi kelas VII. Sebelum memasuki museum, siswa-siswi dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk membagikan soal, melakukan pengamatan dan menulis laporan hasil outing class.
Outing Class Kelas VII SMP N 9 Surakarta di Museum Manusia Purba Sangiran, Sabtu (30/3/2019)
Para siswa diajak masuk ke dalam 3 ruang pameran utama secara bergantian serta 1 ruang khusus yang digunakan untuk memutar film dokumentasi mengenai kehidupan manusia di zaman purba. Setiap ruang pamer memiliki periode peradaban manusia yang berbeda. Para siswa diminta melakukan pengamatan dan menjawab soal yang telah diberikan. Setelah selesai melakukan pengamatan, masing-masing kelompok diminta untuk mendiskusikan hasil guna menulis laporan.

Setelah usai mengunjungi ruang pamer, para siswa diajak memasuki ruang khusus untuk menonton film dokumentasi tentang sejarah Sangiran dan awal masa peradaban manusia purba. Diharapkan dengan adanya outing class dan kunjungan ke Museum Sangiran, siswa-siswi dapat memperoleh ilmu mengenai peradaban manusia di zaman purba.  (apc/dae)

0 comments:

Post a Comment