Friday, November 23, 2018

PMR SMP N 9 Surakarta Peringati Hari Anak Sedunia 2018

Anggota PMR SMP N 9 Angkatan XVIII mengadakan kegiatan untuk anggota PMR angkatan XXIX dalam rangka mmperingati Hari Anak Sedunia. Kegiatan tersebut didakan pada tanggal 22 November 2018 di halaman SMP N 9 Surakarta. Para siswa/i mengikuti acara dengan mengenakan dresscode biru. Tujuan diadakan kegiatan tesebut adalah untuk menumbuhkan kepedulian dan jaminan atas hak-hak anak. 
Para peserta PMR SMP N 9 Surkarta mengikuti acara peringatan Hari Anak Sedunia 2018
Pada peringatan Hari Anak 2018, SMP N 9 Surakarta mengakadan kegiatan dalam bentuk game post yang terdiri dari 3 kelompok. Panitia yang berjaga di setiap pos memberikan pertanyaan kepada setiap kelompok. Game tersebut sarat edukasi seperti menebak nama obat, Praktek PP (Pertolongan Pertama) dan menjawab soal-soal pengetahuan tentang Kepalangmerahan.

Anggota PMR melakukan berbagai permainan dalam perayaan Hari Anak Sedunia 2018
Anggota PMR melakukan berbagai permainan dalam perayaan Hari Anak Sedunia 2018
Anggota PMR melakukan berbagai permainan dalam perayaan Hari Anak Sedunia 2018
Setelah  bermain game post, setiap kelompok diberi waktu untuk membuat yel-yel. Kemudian masing-masing kelompok tampil di depan peserta lain. Setelah semua kelompok tampil, acara di akhiri dengan pengumuman acara. Masing-masing anak kemudian diberi sticky notes untuk menulis harapan untuk para anak di dunia. Tak hanya itu, mereka juga membuat memberikan cap telapak tangan di spanduk putih menggunakan cat warna-warni. Acara di tutup dengan acara foto bersama. (NCAW/ZM/SA)


0 comments:

Post a Comment