Tuesday, October 3, 2017

Keluarga SMP N 9 Surakarta Peduli Rohingya



LINTAS1, SOLO – Bertepatan dengan hari Batik Sedunia, Senin 2 Oktober 2017. Dilaksanakan apel pagi di halaman SMP N 9 Surakarta, mulai pukul 07.00 wib.
Bertindak sebagai pembina apel kepala sekolah Nugroho, S.Pd, M.Pd. Setelah memberikan sambutan, di serahkan secara simbolis dana peduli kemanusiaan untuk Rohingya dari keluarga SMP N 9 Surakarta melalui PMI.
Dana bantuan tersebut di prakarsai oleh Osis SMPN 9 Surakarta dan didukung oleh kepala sekolah SMP setempat. Aksi Sosial kemanusiaan untuk Rohingya ini dilaksanakan saat Siswa -siswi SMPN 9 Surakarta tengah persiapan ulangan tengah semester gasal 2017/2018.
Pengurus Osis beserta peserta ekstrakurikuler PMR PHBS, Pramuka dan relawan, mereka ekerjasama bahu membahu dalam hal pelaksanaan tehnis penggalangan dana di SMPN 9 Surakarta.
Sementara, Kepala Sekolah, guru, karyawan, tenaga kebersihan dan keamanan serta para murid menjadi target siswa dalam penggalangan dana kemanusiaan Rohingya.
Dengan harapan semoga kegiatan amal sosial tersebut bisa menumbuhkan kepekaan Siswa SMP N 9 Surakarta untuk selalu peka peduli pada sesama yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.
“Semoga yang sedikit bisa berguna untuk saudara di Rohingya yang memang kondisinya sangat memprihatinkan warga dunia,” tukas Nugroho. (ian)

0 comments:

Post a Comment